Selamatkan Miyabi di Kompas.com

by tajamati

Gempa yang berujung Tsunami di Jepang setidaknya membuat setiap orang mengalihkan perhatian terhadapnya. Media massa setiap saat mengulang, memperbaharui, dan menganalisa bencana yang kerap terjadi di negeri Sakura tersebut.

Saya pun tak ingin melewatkan detik-detik ketika air bah menghantap pantai utara Jepang. Gambar-gambar itu berasal dari NHK Jepang yang kemudian diteruskan media lokal setempat. Itu gambar Tsunami yang paling dramatis yang pernah saya liat. Bagaimana dengan media online? saya seringkali mengikuti berita kompas.com, cukup terupdate-lah beritanya. Tapi ada sebuah berita yang membuat saya terpana saat mengikuti perkembangan berita tsunami.

Ya inilah berita itu:

Hehehe Miyabi setidaknya mencuri perhatian wartawan dan redaksi kompas.com tersebut. Malah sempat ditempatkan di jajaran berita Headline-nya.

Sampai tulisan ini diturunkan, :p jumlah korban yang disiarkan di TV dan Internet sudah mencapai 1.000 orang. Tentunya diantara banyaknya korban jiwa, kita pertama kali akan mencari orang terdekat. Jusuf Kalla, Pekerja, dan Mahasiswa Indonesia langsung mendapat porsi perhatian. Mari berdoa untuk keselamatan saudara-saudara kita disana termasuk Miyabi yang begitu dekat dengan kita sekarang.

Advertisements