Salamku pada FB, Plurk, Koprol dan FS!

by tajamati

Hehe… terlalu begitu banyak jejaring sosial saat ini. Aku memburunya satu-satu di awal kemunculannya. Mendaftar jadi anggota dan mulai eksis secara perlahan. Mulai dari Friendster, Facebook, Plurk dan terakhir Koprol. Masih ada lagi beberapa jejaring sosial seperti MySpace dan lain-lain dengan keunggulannya masing-masing.

Namun, adanya jejaring sosial ini membuatku semakin jauh bahkan hampir tak bisa mengenal diriku sendiri. Bahkan aku punya beberapa nama, Fajar Kun Matallo di akun FB, KopralKuraKura di Koprol, RTM01 di Plurk dan Fajar-Fajar di Friendster.

Hah, siapa mereka itu? sebenarnya saya tak terlalu rajin mengisi status. Setelah sekian lama situs-situs itu mengajarkan aku hanya sebagai tukang intip status orang. Lucu-lucu juga sih ada-ada saja status-status. Kadang juga aku membuatnya. Pernah sih buat status yang tampak menggambarkan aku sebagai seorang yang peka terhadap orang lain, punya ilmu tinggi (pake bahasa ilmiah yang sulit, yang kalo ditanyakan kembali mungkin aku perlu baca buku lagi untuk menjelaskannya) hehe…

Terlalu mudah untuk menulis status. Terlalu gampang saudara saudari…!!! hehe aku sedang belajar menulis. Menulis status tidak mengajarkan aku apa-apa. Seperti menulis di atas air. Sebab aku kadang tidak paham dengan apa yang kutulis. Jika menulis (kata teman sebelah) hanya untuk jadi penulis bukan menulis karena kehidupan yang coba dimaknai, kehidupan yang diabadikan. Maka tinggalkanlah, ya kawan-kawan pembaca. olehnya itu saat ini saya nyatakan keluar dari jejaring sosial di internet. kecuali blog ini brader! :p

